Apa Itu Perawatan Lanjutan untuk Perawatan Kanker dan Mengapa Diperlukan?

Perawatan kanker yang paling umum adalah dengan operasi pengangkatan tumor dan jaringan di sekitarnya. Ini adalah salah satu jenis pengobatan kanker tertua dan tetap menjadi cara paling efektif untuk mengobatinya. Namun, setelah operasi, sangat penting bagi pasien untuk mengikuti semua perawatan pasca operasi seperti yang direkomendasikan oleh dokter.

Apa itu perawatan kanker lanjutan dan mengapa itu penting?

Perawatan lanjutan untuk kanker termasuk pemeriksaan kesehatan rutin. Ini termasuk tinjauan dasar melalui prosedur pencitraan sehingga Anda mendapatkan tampilan bergambar dari area yang dioperasi, perawatan kanker alami endoskopi yang mencakup penggunaan tabung cahaya tipis untuk memeriksa bagian dalam tubuh, beberapa tes darah dan tes laboratorium lainnya. Tes ini penting karena membantu mengidentifikasi perubahan pada kesehatan pasien. Namun, tujuan utama dari tes ini adalah untuk memeriksa kambuhnya kanker di situs utama atau bagian tubuh lainnya. Pemeriksaan ini juga penting untuk mendiagnosis dan mencegah jenis kanker lain yang mungkin terjadi. Masalah tertentu yang sedang berlangsung dapat ditangani secara efektif. Masalah fisik dan psikologis yang berkembang lama setelah pengobatan selesai pada dasarnya dapat dideteksi dan dihindari.

Baca Juga: Pembersih Disinfektan dan Pembasmi Kuman

Apa yang harus diperhatikan pasien?

Pasien harus berperan aktif dalam perawatan pasca operasi mereka. Penting untuk mengamati gejala apa pun yang mungkin mengindikasikan bahwa kanker telah kembali. Catat juga masalah fisik lain yang mengganggu kehidupan sehari-hari Anda seperti kelelahan atau sulit berkonsentrasi, perubahan memori, sulit tidur dan penurunan berat badan atau kenaikan berat badan yang berlebihan. Penting bagi pasien untuk menyadari perubahan sekecil apa pun dalam kesehatan mereka dan melaporkannya kepada dokter pada kunjungan terjadwal berikutnya.

Berapa frekuensi perawatan lanjutan?

Tidak ada frekuensi standar untuk perawatan lanjutan untuk kanker. Ini terutama tergantung pada individu, jenis kanker yang diobati, jenis pengobatan yang diterima dan kesehatan pasien secara keseluruhan. Secara umum, janji temu ini dijadwalkan setiap 3 -4 bulan dan dapat berlanjut hingga 2 hingga 3 tahun setelah perawatan. Biasanya tergantung pada penilaian dokter atas kasus tersebut.

Selama perawatan pasca operasi dan perawatan lanjutan di rumah sakit kanker , pasien perlu menjaga komunikasi yang jelas dengan dokter dan pemberi perawatan mereka. Ini penting agar perilaku sel yang tidak normal dapat dideteksi lebih awal sebelum berubah menjadi sel kanker. Gejala lain seperti masalah memori, tempat pengobatan kanker di pekanbaru dan jakarta kurang konsentrasi dan kelelahan dapat dengan mudah dideteksi dan tindakan yang tepat dapat diambil.

Sangat umum bagi pasien kanker untuk mengalami depresi, stres, dan kecemasan. Dalam kasus seperti itu, dokter mungkin merekomendasikan konselor dan terapis. Teknik relaksasi seperti pernapasan ritmis dan meditasi dapat membantu mengalihkan pikiran Anda dari penyakit dan membantu Anda mengatasi depresi.

Secara keseluruhan, penting untuk dipahami bahwa perawatan kanker tidak selesai setelah operasi selesai. Ini mengharuskan Anda untuk sangat berhati-hati bahkan setelah perawatan untuk pulih dan kembali ke kehidupan normal.

RS MEDICAL HACKING – TEMPAT PENGOBATAN HERNIA, ASAM LAMBUNG, SINUSITIS, PENCERNAAN TERBAIK DI JAKARTA >>> https://youtu.be/uT9UYMPlxXo

Leave a Comment